Indahnya Berkeluarga

Assalamualaikum sahabat..

Bagaimana kabarnya sahabat..
Semoga semuanya dalam keadaan sehat dan dalam lindungan ALLAH SWT. Aminn..

Pada sesi kali ini mimin akan bercerita tentang indahnya berkeluarga. Mungkin diantaranya ada yang pernah mengalami, dan sebagian tidak (belum pernah) mengalami.

Ah terlalu banyak ngomong nih mimin :D !!!
Hehehee lanjut nih..

Pada suatu ketika (ciee ..) "Alay dikit wkwk"
Hidup sepasang suami istri, yang hidup dengan keadaan yang sangat amat (mungkin lebih dari amat apatuh namanya wkwk) kekurangan..
Mereka menjalani hidup penuh ikhlas dengan keadaan yang mereka alami, namun sesekali mungkin sering tidak sengaja mengeluh pada keadaannya juga (ya wajarlah manusia hehe), tapi hal itu tidak pernah menjadi alasan untuk mereka menjalani hidup semata mencari ridho Allah.
Mereka hidup dengan saling menutupi aibnya masing-masing, terutama di hadapan keluarga mereka. Sebisanya mereka berprilaku layaknya tidak terjadi apa-apa didepan keluarganya, "hehe makin lebay nih".
Sulitnya ekonomi, sulitnya mengatur kelangsungan hidup sering kali membuat mereka berfikir keras, 'ya Allah, akankah selamanya hidup kami seperti ini' (ungkapnya). Tanpa disadari kadang terjadi pertengkaran yang tak terelakkan,

"tapi jangan khawatir sahabat, cerita ini bukanlah cerita menakut-nakuti yang belum menikah" lanjut min..!!!

Semua orang pasti akan mengalami fase seperti ini.. "Sok tau"wkwk.

Tapi percayalah itu adalah awal dari kebahagiaan wahai sahabat,

Setelah adanya pertengkaran, atau perperangan dunia "wkwk", PASTI ada saja jalan keluarnya, dan saat itulah sahabat akan mengalami damai yang tak pernah sahabat temui kedamaian itu saat sahabat masih single alias "jomblo". *eh maap keceplosan. :D

Kedamaian yang sangat indah, penuh kasih sayang, saling memaafkan, dan makin lope lope deh sama pasangan.

Kehidupan indah yang bisa ditemui saat makan satu piring berdua, walaupun dengan ikan asin atau tempe tahu, semuanya habis tanpa sisa bahkan bisa nambah lagi porsinya. "Silahkan buktikan" wkwk.

Kehidupan indah yang bisa ditemui saat mendapati keadaan susah, bisa tersenyum dengan tingkah atau hal konyol yang tak diduga-duga oleh pasangannya.

Kehidupan indah yang bisa ditemui saat melihat pasangan kentut dengan begitu dahsyatnya.

Kehidupan indah yang bisa ditemui saat melihat pasangan tersenyum,

Kehidupan indah yang bisa ditemui saat melihat pasangan tertidur.. :)

Dan masih banyak lagi kehidupan indah yang bisa ditemui saat sudah berkeluarga.

Terkadang banyaj orang berfikiran takut untuk berkeluarga karena ekonominya belum dirasa cukup untuk menjalani kehidupan berkeluarga, wahai sahabat, percayalah, ketakutan itu hanya bualan.

Jalanilah, lakukanlah !!!
Sahabat akan mengalami kehidupan yang sangat istimewa.

Allah tidak akan memberi cobaan diatas kapasitas hambanya..

Bagi yang belum menikah, menikahlah.. Cari jati dirimu..

Jangan engkau terlena dengan dunia yang gemerlap.
."gimana? Udah kaya ustadz belum nih" wkwkwkw..

Maapin mimin yang hanya manusia biasa ini, mimin seperti ini bukan karena mimin manusia yang paling sempurna, mimin masih jauh untuk mendapatkan posisi itu. Mimin hanya manusia yang senang menulis dan berbagi.
Selebihnya ya semata-mata mengisi kekosongan dengan hal yang mimin rasa bermanfaat.

Jika kurang bagus atau menarik dari kisah ini silahkan bantu penilaian di kolom komentar. Agar mimin menjadi penulis yang lebih baik lagi .
Terima kasih.

Assalamualaikum sahabat.🙏

Komentar

Postingan Populer